Minggu, 15 Februari 2009

unit semeru baru terbentuk kira2 6 bulan yang lalu,dengan rata-rata para anggotanya sudah mencapai tingkat keras 1.
alhamdulillah sampai sekarang unit semeru masih tetap eksis karena di dukung dengan sarana & prasarana yang memadai,malahan skarang unit semeru mempunyai unit-unit lagi di bawahnya dan bertambah
pula anggota MAHATMA di unit SEMERU.....

susunan pengurus unit semeru
  • Ketua unit : bp.Triono Budi
  • Sekretaris : bu yus
  • Bendahara : bu dariyati
  • pelatih : Faisal , arif
  • penanggung jawab di lap : Faisal
sejarah MAHATMA




K
isah didirikannya MAHATMA ini berawal ketika ada seorang wanita mengalami sakit dimana seluruh wajahnya tertutup oleh jerawat batu (bisul). Wanita tersebut adalah seorang janda beranak tiga, yang untuk makan sehari-hari saja pas-pasan, namun karena ingin sembuh ia keluarkan biaya yang besar untuk berobat. Menurut penuturan wanita tersebut, ia telah berobat ke dokter umum, namun tidak mengalami perubahan, sehingga pindah ke dokter spesialis kulit, namun sampai obatnya juga habis ternyata tidak ada perubahan, dan akhirnya pindah ke dokter spesialis kulit lainnya, namun ternyata tidak ada perubahan.

Setelah mendengar penuturan wanita tersebut Pak Haji Riva’i mencoba mengobati wanita tersebut, namun begitu diobati terlihat ada sesuatu yang tidak beres, pantas saja tidak sembuh berobat di dokter, karena penyakit tersebut bukannya penyakit alami, namun penyakit kiriman (santet). Dengan memohon pada Yang Maha Kuasa, setelah diobati penyakit wanita tersebut langsung sembuh. Disaat itulah Pak Haji Riva’i berpikir, kenapa ilmu yang sangat bagus ini tidak diamalkan kepada orang banyak, rasanya dosa besar melihat orang lain menderita dan tak kunjung sembuh sementara kita diam saja. Sejak saat itulah muncul niat mendirikan perguruan untuk membantu orang-orang yang sakit.

Kemudian didirikanlah perguruan untuk menampung orang-orang yang mengalami keluhan sakit. Anggota pertama ada sekitar 20 orang murid dan perguruan tersebut dinamakan Sinar Hati. Orang yang masuk perguruan tersebut tidak dikenakan Uang Pendaftaran dan tidak diminta Uang Iuran, bahkan setiap kali latihan disediakan makan dan minum. Ternyata dalam waktu hanya sekitar 3 bulan saja latihan tersebut bubar. Disaat itu Pak Haji Riva’i berpikir diberi gratis tidak jalan, berarti ada yang salah dalam management ini, mungkin justru bila ditarik uang pendaftaran dan iuran bulanan maka orang mau mengikuti latihan.

Selang sebulan setelah perguruan Sinar Hati tersebut bubar, kebetulan Pak Haji Riva’i mengikuti pertemuan akbar perusahaan Multi Level Marketing (MLM) terbesar di dunia. Pertemuan yang diadakan di stadion Senayan tersebut berlangsung selama 3 malam berturut-turut, yaitu dari jam 7.30 malam sampai jam 1.00 pagi. Pada hari kedua, dari pertemuan tersebut menampilkan pembicara seorang wanita pengusaha yang sangat sukses di bisnis MLM, wanita yang masih terbilang muda dengan umur sekitar 40 tahun tersebut merupakan pencipta system 6 langkah yang menyebabkan perusahaan MLM tersebut menjadi yang terbesar di dunia. Disaat wanita USA yang bernama Nancy Dornan tersebut berbicara, ia menceritakan pengalamannya, anaknya yang ketiga (yang bungsu) lahir cacat di kakinya sehingga memerlukan biaya pengobatan. Karena kehidupan ekonominya sulit, maka untuk biaya berobat anaknya ia tidak mempunyai biaya. Akhirnya ia bertekad ingin menjadi orang kaya agar anaknya bisa tertolong. Dengan menggeluti bisnis MLM akhirnya cita-citanya tercapai.

Namun setelah sukses ia tidak lupa diri, bahkan sebagian penghasilannya disisihkan untuk membantu anak-anak terlantar di Bosnia, Eropa, Jakarta dan berbagai kota lainnya di dunia. Saat itu Pak Haji Riva’i melihat begitu mengagumkan wanita tersebut, seorang wanita miskin yang akhirnya sukses jadi pengusaha besar karena begitu sayangnya kepada anaknya yang cacat, dan setelah sukses ia membantu anak-anak terlantar di seluruh dunia. Disaat itu Pak Haji Riva’i merasa dirinya tidak ada apa-apanya dibandingkan wanita tersebut. Dia wanita, namun hidupnya sangat berarti untuk orang banyak, sedangkan saya seorang pria, namun hidup saya kok rasanya tidak berarti untuk orang lain.

Disaat itu Pak Haji Riva’i memohon kepada yang Maha Kuasa, agar diberi jalan agar hidup ini bisa berarti untuk orang banyak. Di dalam hati ia berdo’a, “Yaa Allah saya ingin hidup saya bisa berarti untuk orang banyak. Yaa Allah saya mempunyai ilmu pernafasan yang bisa membantu orang lain, izinkanlah agar ilmu pernafasan tersebut dapat membantu orang banyak”. Rupanya doa yang terucap didalam hati tersebut dikabulkan oleh Allah SWT. dan seketika diatas langit stadion Senayan menggelegar suara teriakan bagaikan halilintar yang menggetarkan hati yang berbunyi “MAHATMA”.

Disaat itu pak Riva’i terhenyak kaget, dan yang lebih kaget lagi kenapa namanya MAHATMA, seperti nama India, kenapa bukan seperti nama Arab. Disaat itu Pak Haji Riva’I munajat kepada Allah apa arti nama tersebut, maka sesaat kemudian mendapat petunjuk bahwa MAHATMA tersebut merupakan singkatan dari kata Maju Sehat Bersama.
Kelebihan MAHATMA PDF Print E-mail


Tentang Mahatma


M
ahatma adalah olahraga pernafasan yang didirikan dengan niat suci untuk menolong orang-orang yang sakit agar sehat dan terbebas dari penderitaan penyakitnya, dengan cara yang cepat, murah, mudah dan aman.

Sehat merupakan karunia Tuhan yang tidak ternilai harganya. Dengan tubuh yang sehat orang dapat hidup bahagia, dapat bekerja lebih semangat, dapat beribadah lebih khusyu’, dapat berbicara dengan orang lain lebih akrab dan dapat melakukan pekerjaan apa saja dengan lebih baik.

Namun banyak orang yang tidak tahu bagaimana caranya agar bisa sehat dengan cara yang cepat, murah, mudah dan aman. Sehingga mereka terpaksa menghabiskan puluhan juta rupiah bahkan ratusan juta rupiah untuk berobat, bahkan tidak sedikit yang sampai jatuh miskin untuk berobat.

Agama mengajarkan “Sebaik-baik manusia yaitu yang paling bermanfaat untuk orang lain”, untuk itu Mahatma datang untuk menolong orang-orang yang sakit. Mahatma mengolah 3 kekuatan yang sangat dahsyat, yaitu Jurus, Nafas dan Semangat. Dengan mengolah 3 kekuatan dahsyat ini akan membuat badan kita sehat, kuat dan terbebas dari penyakit.



Karena didirikan untuk mengabdi kepada Tuhan, dengan cara menolong orang-orang yang sakit, maka pendaftaran Mahatma dibuat semurah mungkin agar semua orang dapat menikmati manfaat Mahatma ini. Bahkan untuk yang benar-benar tidak mampu, maka pendaftaran dan iurannya gratis.

Berbagai penyakit fisik yang sudah terbukti dapat diobati dalam waktu sangat cepat melalui latihan pernafasan Mahatma ini antara lain penyakit Asthma, alergi, maag, darah tinggi, darah rendah, jantung, kencing manis (diabetes mellitus), kencing batu, ginjal, lever, ambein, sinusitis, migraine, vertigo, lemah syahwat, sering masuk angin, pegal linu, cepat lelah, mabuk perjalanan dan berbagai penyakit fisik lainya. Bahkan dengan mengikuti latihan pernafasan Mahatma ini kita akan terbebas dari kebiasaan dan ketergantungan menggunakan obat-obatan.

Disamping itu dengan mengikuti latihan pernafasan Mahatma, emosi menjadi lebih terkendali, sehingga orang yang pemarah maupun yang mudah tersinggung akan menjadi lebih sabar dan menjadi orang yang lebih sabar dan menjadi orang yang lebih mampu mengendalikan diri. Demikian juga penyakit stress akan hilang dan berubah menjadi rasa percaya diri dan bahagia. Latihan Mahatma juga membebaskan kita dari penyakit non-fisik, seperti guna-guna, magic, santet, teluh, pellet dan sejenisnya.

Sedangkan bagi yang sudah sehat, dengan mengikuti latihan pernafasan Mahatma akan menjadikan badan semakin kuat, sehingga dapat bekerja lebih giat, lebih semangat dan lebih produktif.

Untuk mencapai kemajuan kesehatan yang luar biasa ini, Mahatma mengolah 3 kekuatan yang sangat luar biasa yaitu:

1. Kekuatan Jurus.
2. Kekuatan Nafas.
3. Kekuatan Semangat.


Kekuatan yang pertama berupa jurus. terdiri dari 10 jurus dasar yang mempunyai manfaat luar biasa terhadap kesehatan. Jurus-jurus tersebut berfungsi :

1. Melancarkan peredaran darah
2. Mengaktifkan antibodi tubuh
3. Membunuh bibit-bibit penyakit
4. Menormalkan fungsi hormon
5. Memperkuat organ-organ tubuh


Kekuatan kedua berupa nafas. Nafas ini dilakukan dengan cara melakukan nafas segitiga yaitu nafas tarik, nafas tekan dan nafas buang, yang seluruhnya dipusatkan di bawah pusar (2 sentimeter atau 2 jari di bawah pusar). Bila arah nafas ini benar, akan mengaktifkan energi listrik tubuh (bio energi) yang dapat mengobati berbagai macam penyakit.

Kekuatan ketiga yang sangat dashyat adalah semangat. Semangat adalah perintah Tuhan. Semua agama mengajarkan umatnya harus semangat (antusias), baik semangat bekerja, semangat olagraga dan sebagainya.

Kekuatan semangat ini dilakukan dengan cara memusatkan pikiran (konsentrasi) untuk mengingat Yang Maha Kuasa (zikir) sesuai kepercayaannya masing-masing. Dengan zikir, hati menjadi tenang, sehingga muncul kebahagiaan, kedamaian, kegembiraan, kasih saying dan semangat kerja yang luar biasa.

Menurut kedokteran 70% penyakit manusia disebabkan karena hati tang gundah (stress), hati yang stress ini membuat daya tahan tubuh menjadi lemah sehingga dengan mudah diserang oleh bibit-bibit penyakit. Dengan zikir hati akn menjadi tenang, sehingga badan akan menjadi sehat.

Dengan mengolah tiga kekuatan yang luar biasa ini menjadikan :

1. Kerja jantung semakin ringan
2. Kelima indera bekerja lebih baik, bahkan indera keenam semakin peka.
3. Emosi lebih stabil dan terkendali
4. Badan menjadi sehat dan tambah kuat
5. Badan terasa segar dan penuh semangat
6. Merasakan kebahagian, kedamaian, kegembiraan yang luar biasa.
7. Kasih sayang pada sesama
8. Wajah terlihat awet muda (lebih muda)
9. Semangat kerja meningkat
10. Bekerja lebih produktif

Setelah mengikuti latihan Mahatma selama seminggu atau sepuluh hari, kita akan dilantik menjadi anggota Mahatma dengan cara dibuka energi oleh Bapak Pembina (guru besar) atau oleh Asisten Guru Besar (Asgub). Dengan energi terbuka, kita akan mempunyai kemampuan yang luar biasa, yaitu mampu menyalurkan tenaga / energi / tenaga dalam / hawa murni keluar dari tubuh kita untuk menolong sesame mengobati yang sakit tanpa menyentuhnya, bahkan kita dapat menyalurkan energi dari jauh. Juga pukulan kita akan menjadi lebih keras, bahkan kita dapat mematahkan benda-benda keras, dan badan kita akan tahan terhadap pukulan keras, bahkan yang memukulnya akan kesakitan sendiri.
.
Disamping untuk meningkatkan dan menjaga kesehatan, olahraga pernafasan (ORP) Mahatma juga mengajak anggotanya untuk meningkatkan dan menjaga silahturahmi. Untuk itu latihan Mahatma harus dilakukan bersama-sama, tidak boleh dilakukan sendiri dirumah.

Demikian sekilas tentang Olah Raga Seni Pernafasan Mahatma yang sampai saat ini telah berkembang dan tersebar diberbagai wilayah kota, lingkungan RT-RW di seluruh Indonesia. Perkembangan ini dapat dimaklumi karena mengikuti Mahatma memang untuk menjaga badan tetap sehat dan menambah jumlah saudara, teman, kenalan, menjadi satu keluarga Besar Mahatma.

Manfaat Mahatma Untuk Kesehatan


JURUS 1

Mengobati penyakit bagian dalam manusia (Internis) ,terutama penyakit lambung (maag) / sakit ulu hati dan gangguan pencernaan lainnya. Sekaligusmeningkatkan kadar HDL dalam darah yang berfungsi menurunkan kadar kolesterol LDL, sehingga peredaran darah lebih lancar tubuh akan menjadi lebih sehat dan semangat kerja lebih tinggi.


JURUS 2

Meningkatkandaya tahan tubuh dan meningkatkan semangat kerja. Mengobati penyakit lesu, lelah, letih, lemah, bahkan mengobati penyakit lemah syahwat.


JURUS 3

Mengaktifkan antibodi tubuh ( mengaktifkan kelenjar getah bening yang memproduksi sel darah putih) sehingga mengobati penyakit alergi, seperti alergi debu, alergi dingin dan alergi makanan. Sekaligus mengobati berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh virus, seperti penyakit hepatitis B dan hepatitis C.


JURUS 4

Melancarkan saluran pernafasan, sehingga mengobati penyakit asthma. Sekaligus memberbesar volume hisap paru-paru sehigga oksigen yang dihirup lebih banyak. Dengan oksigen lebih banyak membuat hidup lebih sehat, hidup terasa lebih segar dan semangat kerja meningkat.


JURUS 5

Memperbaiki fungsi keseimbangan tubuh dengan cara menormalkan fungsi otak kecil yang terdapat dibagian belakang kepala. Sehingga meningkatkan daya tahan tubuh dan menghilangkan kebiasaan mabuk perjalanan. Juga berfungsi membangkitkan kepekaan (indera ke-enam)


JURUS 6

Mengobati penyakit ginjal, kencing batu dan sakit pinggang.


JURUS 7

Mengobati penyakit jantung.


JURUS 8

Mengobati penyakit kencing manis (diabetes melitus) dengan cara menormalkan fungsi hormon insulin (yang diproduksi di pankreas dan berfungsi mengubah glukosa menjadi glikogen). Juga memperkuat otot-otot perut.


JURUS 9

Mengobati penyakit pegal linu di punggung sehingga tidak perlu bagi kerokan masukangin. Mengobati gangguan penyakit tulang belakang dan menormalkan fungsi hormon adrenalin (yang mengubah glikogen menjadi glukosa) sehingga semangat kerja lebih tinggi.


JURUS 10

Mengobati berbagai macam penyakit di kepala, seperti migrain, vertigo, sakit kepala, cepat pusing, cepat emosi dan darah tinggi. Juga meningkatkan indera keenam.

FAISAL Ukt






1 komentar:

Orland mengatakan...

Bagus ya
Mahatma itu, jikalau saya ada waktu , maulah saya ikutan mahatma..
:D
sukses dan sehat selalu buat team mahatma
Best Regard,
OrLaNd
http://dalvindoorlando.blogspot.com